Jenis Investasi Reksadana

Dari beberapa jenis investasi yang populer di indonesia, salah satu yang menarik minat banyak investor pemula untuk berinvestasi adalah investasi reksadana.

Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang investasi reksadana, berikut kami jelaskan beberapa jenis investasi reksadana :

  1. Reksadana Pasar Uang

Reksadana ini memiliki resiko paling rendah dengan tujuan investasi jatuh tempo kurang dari 1 tahun. diinvestikan dalam bentuk deposito berjangka atau surat utang yang memiliki tingkat pengembalian jangka pendek. cocok digunakan sebagai dana darurat mengingat jangka waktu yang pendek.

2.   Reksadana Pendapatan Tetap

Reksadana ini menginvestasikan 80% pend memberikan imbal balik rata-rtapatannya dalam bentuk obligasi/surat utang untuk meminimalkan resiko.memberikan imbal bailk rata-rata 7 s/d 13% per tahun dengan skala resiko tingkat menengah.

3. Reksadana campuran

Reksadana campuran merupakan reksadana yang membagi investasinya melalui surat utang/obligasi dan pasar saham. fungsinya obligasi akan memberikan keamanan yang lebih tinggi sedangkan pasar saham akan memberikan return yang lebih baik. rata-rata tingkat pengembalian 15 s/d 20% per tahun.

4. Reksadana pasar saham

Reksadana pasar saham cocok digunakan untuk investasi jangka panjang karena investasi dilakukan kurang lebih 80% di pasar saham. return/imbal balik dari reksadana ini berkisar antara 20 s/d 30% per tahun.

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s